Selasa, 08 Januari 2013

Bisnis Kecil Menguntungkan [7 Ide Dahsyat] 2013

Bisnis Kecil Menguntungkan ? apa ada ya? jawabnya banyak !!!, mungkin bagi anda yang sedang mencari peluang bisnis, apa yang kira kira berskala kecil atau lokal tetapi tetapi tetap menghasilkan pendapatan yang layak. Sebenarnya sesuai teorinya, "semakin besar modal semakin besar keuntungan". Tetapi belum tentu juga, bisa saja "semakin besar modal semakin besar kerugian" , nah loh.... :P




Memang benar, semakin besar modal semakin besar keuntungan yang akan kita peroleh, karena dengan modal besar kita akan bisa mengoptimalkan produk secara besar pula, misalnya kita punya modal satu juta kita belikan sebuah Handphone, lalu kita jual dengan harga 1100.000, berarti kita mendapat keuntungan 100.000.
Nah bila kita punya uang modalyang lebih besar, katakanlah  5.000.000 maka kita bisa dapat 5 buah Handphone, yang berarti bila kita jual lagi kita akan mendapat keuntungan 100.000 X 5 Handphone = 500.000.  paham kan maksudnya ?

Prinsip tersebut pada beberapa kasus tidak berlaku, nanti akan kita bahas pada artikel selanjutnya...
Sekarang apa yang kira kira masuk dalam kategori Bisnis Kecil Menguntungkan, simak beberapa ide bisnis kecil di bawah , mungkin bisa menjadi salah satu solusi buat anda yang sedang bingung.


  • Broker atau kerennya Makelar... he he he..., jangan salah model jenis ini kelihatannya sepele, tetapi bila di tekuni akan menjadi matapencaharian yang sangat layak, misalnya Pialang Saham, Makelar Properti dan Mobil, Broker Batu Bara (bisa bahan tambang lainnya). dan lainya..,  Dengan kata lain Makelar atau broker adalah merupakan usaha bidang jasa perantara. Menghubungkan antara pembeli dan penjual. Hampir tanpa modal, pendapatan yang diperoleh dari fee, biasanya sebesar 5% dari total transaksi. Yang diperlukan hanya pengetahuan dan informasi dalam masing-masing bidang, anda langsung bisa memulai bisnis ini, secara resmi atau tidak. Secara resmi misalnya anda bisa membuka kantor agen properti atau biro jasa lainnya. Kalo yang nggak resmi anda bisa nongkrong di warung kopi biasanya disana terjadi banyak transaksi, karena banyak informasi tentang segala kebutuhan orang-orang disekeliling mereka.
  • Jual Pulsa, eh... jangan meremehkan dulu, emang keuntungan jualan pulsa sangat kecil. Hanya berkisar500 rupiah pertransaksi, nah bagaimana bila anda bisa melakukan transaksi sampai 1000 transaksi perhari. nah keuntungan bersih bisa langsung anda hitung, 500 perak kali 1000 transaksi hasilnya 500.000 perak perhari kali 30 hari total 15juta sebulan, bersih !!!!,   bagaimana anda bisa menjual 1000 transaksi tergantung kreatifitas anda.
  • Jualan Makanan Gerobak, namanya juga bisnis kecil jadi jangan illfeel dulu, nah bagaimana ini bisa menjadi Bisnis Kecil Menguntungkan, beberapa orang sudah menjadi miliarder karena bisnis model ini. misalnya, ayam goreng wong solo, Nasi Njamur, Pecel Lele Lela,dll
  • Jualan Sembako, anda janganberpikir konensional, yaitu dengan membuka toko di tempat yang stragtegis, selain membutuhkan modal besar juga sudah banyak usaha sejenis. Buka outlet dirumah anda. Isi dengan sembako, kemudian anda mulai berkeliling kerumah rumah memberikan nomor telepon dengan menawarkan jasa dilevery gas, beras,air galon, dan sembako lainnya. bila anda punya 1000 pelanggan, dijamin anda nggak berenti nganter sembako, he he he...
  • Jualan Roti, Proses agak panjang, tapi bagi yang hobi mbuat kue hal ini disarankan. Marketing lakukan cara yang sama dengan cara jualan sembako, tetapi targetnya adalah warung atau toko kue dengan memberika sedikit rabat pada mereka, pasti mereka bersedia.
  • Jualan Es Lilin, buat es lilin sebanyak banyaknya, siapkan termos es. Bila setiap termos es berisi 20 es lilin bila punya 50 termos anda bisa jualan 1000 es lilin. dengan omset bersih 300.000 perhari.
  • Jualan Keripik atau Kerupuk, lakukan hal yang sama dengan jualan roti.
Nah, diatas adalah beberapa Bisnis Kecil Menguntungkan , sebenarnya masih banyak lagi, semua tergantung kemauan dan kerja keras, saran saya pilih yang paling nyaman untuk anda dan optimalkan, itu kuncinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar